Jenis Karpet Masjid Bahan Polypropylene

Bahan Polypropylene ini paling banyak tersedia di pasaran khususnya untuk karpet masjid. Polypropylen merupakan bahan sintetis yang memiliki kualitas yang bagus dan kuat. Selain itu, harga bahan ini lebih murah.  Polypropylen memiliki sifat anti jamur dan tahan lama. Alasan-alasan itulah sehingga bahan ini paling banyak digunakan untuk karpet masjid maupun karpet rumah tangga.

Jenis karpet masjid dengan bahan ini juga memiliki ciri yaitu tekstur halus dan mudah untuk dibersihkan.

Kekurangan bahan ini antara lain, mudah terbakar bila terkena panas dan mengkerut bila terkena tekanan. Oleh karena itu diperlukan kehati-hatian dalam menanganinya terutama saat digulung dan disimpan dan hindari terkena sinar matahari langsung karena warna akan cepat pudar.

Jenis Karpet Masjid Bahan Nilon

Nilon juga menjadi bahan satu bahan yang populer digunakan untuk karpet masjid, dengan kualitas lebih bagus dari bahan polypropylene

Kalau melihat dipasaran, Jenis karpet masjid dengan bahan nilon ini relatif sedikit. Untuk membeli dan mendapatkan bahan ini biasanya kita harus memesan karpet masjid custom, dimana kita memesan ke pabrik dengan bahan nilon dan akan dibuatkan khusus buat kita dari awal. Karakter karpet bahan nylon ini lebih kuat dan warna yang tidak mudah pudar. Karena berbagai keunggulan bahan ini, menjadikan harga karpet masjid berbahan nilon biasanya lebih mahal.

Jenis Karpet Masjid Bahan Wol

Jenis Karpet Masjid dengan bahan wol selama ini menempati grade pertama secara soal kelembutan dan kualitas. Memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak panas, bahan wol tahan terhadap api dan tidak mudah kusut seperti hal nya bahan sintetis.

Kekurangan dari karpet berbahan wol, diantaranya lebih sulit dalam perawatan, dan tidak mudah beradaptasi terhadap udara lembab, sulit untuk dibersihkan bila tercecer dengan kotoran, mudah bau apabila terkena air dan tidak segera dikeringkan

Kategori: Artikel

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.